Pemkot Palu Lakukan Program Magang Bagi Kepsek Terpilih di Tahun Ini

  • Whatsapp
Pembukaan Sosialisasi Program Pengembangan Kompetensi Tenaga Pendidik dan Magang Kepala Sekolah, di Aula SMP Negeri 1 Palu, Kamis (16/02). (FOTO: HUMAS PEMKOT PALU)

PALU,– Pemerintah Kota Palu melakukan program kegiatan magang bagi kepala sekolah (kepsek) yang terpilih di tahun 2023 ini.

Program kegiatan magang tersebut bertujuan agar dapat diterapkan di sekolah, serta bisa membagikan pengalaman itu kepada sekolah lain yang ada di Kota Palu.

Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Irmayanti Pettalolo menyampaikan output yang diharapkan dari program tersebut adalah untuk menyamakan kualitas seluruh sekolah yang ada di Kota Palu, baik dari aspek tenaga pendidik maupun fasilitasnya.

“Jadi tidak ada lagi sekolah yang menjadi rebutan,” ujarnya Irma saat membuka kegiatan Sosialisasi Program Pengembangan Kompetensi Tenaga Pendidik dan Magang Kepala Sekolah, di aula SMP Negeri 1 Palu, Kamis (16/02/2023).

Dia juga mengatakan bahwa Pemkot Palu akan melakukan pemantauan dan evaluasi secara berkala terhadap seluruh sekolah dari berbagai aspek.

“Bagi sekolah yang dinilai baik, akan mendapatkan reward sebesar Rp2 miliar,” sebutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, program penguatan aparatur juga tak hanya pada kepsek saja, melainkan juga kepada kepala OPD, dengan tujuan untuk penguatan kapasitas dalam menjalankan tugas pelayanan dan pengabdiannya.

Kegiatan sosialisasi tersebut diperuntukan bagi kepala-kepala SD dan SMP se-Kota Palu. ***

Editor: Riky

Berita terkait