Wagub Sulteng di Tengah HPN Medan; Pers Saat Ini Mesti Kuat

  • Whatsapp
banner 728x90

Sulteng,- Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir didampingi Tim Ahli Gubernur Publik Releation Andono Wibisono, Mewakili Gubernur Menghadiri Hari Puncak Pers Nasional Tahun 2023 yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Medan Sumatra Utara, Kamis, 9 February 2023.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo dan Pejabat Tinggi Negara dan Para Menteri Indonesia Maju.

Bertema: Hari Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2023 di Peringati Dengan “Pers Bebas Demokrasi Bermartabat”.

Sambutan Selamat Datang dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, setelah menyapa Presiden RI dan Tamu Undangan yang hadir Hari Puncak Pers Nasional 2023.

Gubernur Sumut menyampaikan Bahwa Pers Pertama Secara Nasional lahir di Sumatra Utara dan Meminta agar menulis Berita dengan Benar, Karena Kebenaran dan dapat di Rekontruksi Oleh Media, sehingga Kebebasan Sebagai Nilai yang baik dan Beretika Yang baik sesuai dengan Etika Jurnalisme.

Laporan Penanggungjawab hari Pers Tahun 2023 Atal Depari, Kalau tidak karena tinta takmun aku menulis kalau tidak cinta tidak mungkin Presiden hadir disini, Presiden RI Joko Widodo Sangat Cinta Pers.

Hari Pers diharapkan membangkitkan kita dari Musibah Pandemi Covid dan bisa menapaki pembangunan Bangsa dan Negara.

Atal Depari, menyampaikan terimakasih kepada Gubernur dan Walikota Palu yang mensupport Kegiatan ini bisa berjalan Sukses dan juga ketua PWI Medan, dan Kegiatan Hari Pers Nasional 2023 dilaksanakan dengan 40 Kegiatan yang memberikan Dampak untuk membangun Ekonomi Kerakyatan.

PWI Sumut memberikan perlindungan kepada Seluruh Wartawan melalui BPJS sehingga tidak dari Sumut lahir Tokoh Tokoh Pers Nasional.

Atal Depari Menyampaikan Aspirasi kepada Presiden RI, KUHP jangan sekali kali menjadi alat memejarakan Wartawan.

Dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, sehingga Pers diminta jangan menjadi Bajer salah Satu Pihak, dan Ikut Menjaga Keutuhan Bangsa dan Negara.

Pada Kesempatan itu dilakukan Deklarasi Kemerdekaan Pers Nasional, Sambutan Presiden RI Ir. Joko Wododo, atas nama Rakyat, atas nama Pemerintah, mengucapkan Selamat Hari Pers Kepada Seluruh Insan Pers Indonesia. Dan Apresiasi Kepada Insan Pers atas Kontribusi Seluruh Insan Pers ikut berkontribusi Membangun Bangsa dan Indonesia utamanya Kepada Saya Sejak Saya Walikota saya selalui dipublikasi Kegiatan saya turun kemana mana sehingga saya bisa jadi Presiden.

Presiden RI Meminta Insan Pers Harus Media yang bertanggungjawab karena Dunia Pers saat ini bukan dalam kondisi baik baik saja, memiliki tantangan yang besar saat ini 60% belanja Iklan didominasi Platpon Asing.

Insan Pers harus Membentuk Rumah untuk Mengkliring Berita yang publikasi.

Memasuki Tahun Politik Media Massa ikut Mengawal Pemilu agar berjalan Demokratis dan Bermartabat dan ikut menjaga Keutuhan Bangsa dan Negara. ***

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan

Berita terkait