Longsor di Empang Bogor: Awal Mula, Data Korban hingga Dampaknya

  • Whatsapp
Longsor di Empang, Bogor (Foto: Muchamad Sholihin/detikcom)
banner 728x90

Jakarta,- Longsor di Empang Bogor terjadi pada Selasa kemarin. Dilaporkan, bencana tanah longsor di Kota Bogor itu merusak beberapa rumah warga dan membuat dua orang meninggal dunia.

Sementara itu, proses evakuasi juga dilakukan kepada sejumlah korban yang terkena longsor di Empang, Bogor. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Awal Mula Longsor di Empang Bogor
Longsor terjadi di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Selasa (15/3/2023) sekitar pukul 23.30 WIB. Longsor tersebut menimpa lima rumah warga yang di dalamnya terdapat 13 orang.

“Baik perlu disampaikan bahwa sekitar pukul 23.30 WIB, beberapa saat lalu terjadi longsor di lokasi ini dan menimpa 5 rumah. Kemudian berhasil dievakuasi 7 orang, kemudian dari 7 orang itu, 1 dewasa meninggal, 1 balita meninggal dan 1 dewasa kritis,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso, Rabu (15/3/2023) dini hari di lokasi longsor.

Rumah-rumah yang tertimbun longsor berada di antara tebing rel kereta api Bogor-Sukabumi dan aliran Sungai Cisadane. Pemukiman yang jadi lokasi longsor juga tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

Berita terkait