Wali Kota Palu Pejabat Negara Terkaya Keempat Nasional, Ini Kekayaannya

  • Whatsapp
Hadianto Rasyid menjelaskan berbagai pekerjaan yang dituntaskan memasuki 100 hari kerja. Foto: BeritaManado.com

Ketua Gabungan Pengusaha Wisata Bahari Sulteng itu mengawali pendidikan di SD Negeri Mangkura IV.

Kemudian Hadianto Rasyid melanjutkan pendidikan di Mts Negeri Jetis Ponegoro dan ikut Ujian Persamaan Dinas Pendidikan Sulawesi Tengah tahun 1995.

Di bangku kuliah, Hadianto Rasyid menuntut ilmu di Universitas Pancasila Jakarta.

Dia dinyatakan lulus sebagai sarjana ekonomi pada tahun 2001. Setelah menyelesaikan pendidikannya tersebut, karir Hadianto Rasyid sebagai pengusaha dimulai.

Dia menjabat direktur di PT A Rasmamulia sejak tahun 2002. Kemudian pada tahun 2005, politisi Partai Hanura itu membuka tempat wisata Taipa Beach.

Hingga saat ini Taipa Beach menjadi salah satu lokasi wisata paling populer di Sulawesi Tengah. Hadianto Rasyid juga dikenal aktif dalam berorganisasi.

Selain menjabat sebagai Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sulteng, dia juga merupakan Ketua PSSI Sulawesi Tengah. Ayah empat anak itu memang diketahui hobi bermain sepak bola.

Melalui akun Instagram pribadinya @hadiantorasyid, suami Diah Puspita itu sering membagikan potret ketika bermain sepakbola.

Pada Pilkada 2020, Hadianto Rasyid maju bersama Reny A Lamadjido untuk pertarungan memperebutkan kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu.

Mereka dinyatakan sebagai pemenang oleh KPU dengan raihan 64.249 suara.

Berita terkait