Antisipasi Lonjakan Arus Mudik Lebaran 2023, Tiket Pesawat Dari Palu ke Daerah Lain Habis Terjual

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu – Kepala Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu, Rudi Richardo, mengumumkan bahwa tiket pesawat keberangkatan dari Palu ke daerah lain telah habis terjual sebelum Lebaran. Hal ini disebabkan oleh prediksi kenaikan arus mudik yang meningkat sekitar delapan persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.


Richardo menjelaskan bahwa pihak bandara telah menerima informasi dari sejumlah maskapai penerbangan yang akan menambah frekuensi penerbangan untuk mengatasi lonjakan jumlah penumpang selama arus mudik Lebaran 2023.


“Kami menerima informasi dari maskapai Lion Grup misalnya, mereka menambah frekuensi penerbangan tiga hari sebelum Lebaran, kemudian Citilink dan Garuda masing-masing menambah satu kali penerbangan,” ungkapnya. Rudi Richardo Kepala Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu. Selasa (18/4/2023)


Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang mudik Lebaran 2023, pihak bandara bersama dengan beberapa instansi terkait telah membuka Posko Terpadu di area dekat terminal keberangkatan Bandara Mutiara SIS Aljufri sejak 14 April hingga 3 Mei 2023. Puncak arus mudik diprediksi terjadi tiga hari sebelum Lebaran dengan kapasitas penuh.


Rudi menambahkan bahwa dari sisi teknis dan operasional, pihak bandara telah melakukan inspeksi dari Kantor Otoritas Bandara Makassar maupun kantor pusat melalui Dirjen Perhubungan Udara, baik yang berkaitan dengan sarana maupun fasilitas. Hal ini dilakukan guna memastikan kesiapan dan kelancaran selama arus mudik Lebaran 2023.

Hidayat

Berita terkait