Gaduh Lagi Pimpinan KPK Usai Terungkap Chat ‘Cari Duit’ Mengemuka

  • Whatsapp
Foto: Lukas/Biro Pers Presiden

Jakarta,- Viral di media sosial potongan percakapan atau chat via aplikasi yang perpesanan antara Wakil Ketua KPK Johanis Tanak dengan Plh Dirjen Minerba Muhammad Idris Froyoto Sihite. Dalam percakapan itu ada kalimat ‘bisalah kita cari duit’.

Percakapan itu dimulai dengan perkenalan diri Johanis Tanak kepada Idris. Chat itu disebut terjadi pada 12 Oktober 2022.

Tampak jelas nomor telepon Johanis di dalam unggahan kolom percakapan tersebut. Sedangkan nomor Idris tak terpampang seperti Johanis, hanya saja tertera keterangan bahwa pengirim pesan balasan tersebut adalah Idris.

Berikut isi percakapan itu:

Percakapan pada 12 Oktober 2022

Johanis: Selamat Malam Pak Karo, bisa sy tlp. Salam Sehat J. Tanak

Idris: Malam Pa

Johanis: Waduh, masi bisalah kita cari duit, saya sdh buka kantor dgn teman, tp sy madi main di belakang layar, kita bisa bergabunglah main di belakang layar RHS cuma tuk konsumsi kita aja

Idris: Mantaaaaap pak

Johanis: Iya, sy pun agak terlambat tp sejak thn 2012 sy mulai diminta teman2 tuk bantu2 di perusahaan mereka tp tdk full time. Hal tsb sy lakoni krs sy sadar bhw tdk ada pimpinan Kejaksaan yg mau perhatikan kita, jd sy perlu berpikir n menyikapi langkah yg tepat tuk mengatasi kebutuhan hidup di Jkt ini yg penuh tantangan hidup.

Sekarang sy mulai coba buka kantor dgn teman, salah 1 kawan saya marga purba, bukan dr Kejaksaan. Kerjaan sy carikan klien, diskusi dgn klien n ikut membuat konsep yg akan dikerjakan nanti teman2 yg maju siang atau negosiasi dgn pihak lawan. ***

Editor/Sumber: Riky/cendrawasih-news.com

Berita terkait