12 TK Swasta di Palu Alih Status Jadi TK Negeri Pembina

  • Whatsapp
WALI KOTA Palu, Hadianto Rasyid foto bersama usai menyerahkan SK kepada 12 kepala TK yang saat ini berubah status menjadi TK Negeri Pembina, di halaman kantornya, Selasa (2/5/2023). FOTO: HUMAS PEMKOT PALU

PALU,– Saat ini di Kota Palu ada 12 Taman Kanak-kanak (TK) swasta yang berubah status menjadi TK negeri. Hal  itu disampaikan Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid usai upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di halaman kantornya.

12 TK yang dimaksud yakni TK Negeri Pembina Berkah Tatanga, TK Negeri Pembina Samporoa Vatulela, TK Negeri Pembina Janna BAW Ulujadi, TK Negeri Pembina Dharmawanita Tawaeli.

TK Negeri Pembina Watusampu, TK Negeri Pembina Melati Tondo, TK Negeri Pembina Kawatuna, TK Negeri Pembina Kembang Rogo Taipa.

Berikutnya TK Negeri Pembina Mantikulore Lasoani, TK Negeri Pembina Karya Tayyiba Mangauvaya, TK Negeri Pembina Karya Taiba Satu Mamboro, dan TK Negeri Pembina Posintove.

Alih status dari swasta ke negeri berdasarkan Surat Keputusan Walikota Palu. Penyerahan SK tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Palu kepada masing-masing kepala TK.

Walikota menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh TK yang meleburkan diri menjadi bagian dari Pemerintah Kota Palu.

“Jadi saat ini Kota Palu ada ketambahan 12 TK Pembina, sebelumnya hanya satu TK Pembina saja dan sekarang sudah menjadi 14 TK yang berstatus Negeri Pembina,” ungkapnya Selasa (2/5/2023).

Perubahan status dari swasta ke negeri kata walikota, dikarenakan sudah memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, sehingga dengan meleburnya TK swasta menjadi negeri dapat membuka kuota untuk P3K para guru TK.

“Diharapkan dengan meleburnya ke dalam bagian Pemerintah Kota Palu dapat membuka kuota untuk para P3K untuk para guru TK kita,” tuturnya. ***

Editor: Riky

Berita terkait