72 Tahun PERSAJA, Kajati Sulteng Ajak Seluruh Jaksa Memupuk Jiwa Korsa dengan Semangat Kebersamaan

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,– Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengelar upacara dalam rangka memperingati Hari Persatuan Jaksa Republik Indonesia, (Persaja) Ke –72, di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Senin (8/5/2023).

Upacara tersebut mengangkat tema “Sinergi dan Kolaborasi Demi Kemajuan Negeri”

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, H. Agus Salim, S.H., M.H, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) saat membacakan amanat Jaksa Agung dalam sambutannya, mengatakan sebagai sebuah organisasi profesi yang juga menjadi sebuah wadah tempat berhimpun nya para Jaksa dalam memupuk jiwa korsa dengan semangat Kebersamaan, Kesatuan dan Persatuan, memperkukuh kesetiakawanan, meningkatkan integritas, dan profesionalisme Jaksa.

Ia juga menjelaskan bahwa Persaja tentunya sangat dibutuhkan dalam menopang pelaksanaan perannya sebagai Jaksa maupun dalam kehidupan sehari-hari, agar setiap Insan Adhyaksa menyadari dirinya mampu menjadi teladan dan dapat memberikan contoh yang baik bagi lingkungan dimana ia berada.

H. Agus Salim, S.H., M.H, dihadapan peserta upacara mengatakan Pada 6 Mei 2023 lalu, organisasi yang menaungi para-Jaksa di Indonesia, Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) telah genap berusia 72 Tahun.

“Di usia Persaja yang tidak lagi muda, serta beragam hambatan dan tantangan telah dihadapi bersama, Tentunya hal ini membuat kita semakin mengerti dalam mengaplikasi makna “kejaksaan adalah satu dan tidak terpisahkan” Kata orang nomor satu di Kejati itu.

Berita terkait