Dua Pantai di Indonesia Masuk 50 Besar Dunia

  • Whatsapp
Pantai Pink, Lombok, NTB. (Antara Foto/Rivan Awal Lingga)
banner 728x90

Dalam daftar pantai terbaik di dunia, Lucky Bay di Esperance, Australia, menduduki peringkat teratas. Pantai ini memiliki panjang lima kilometer dan terkenal dengan pasir putih dan perairannya yang biru kehijauan.

Lucky Bay juga cocok untuk tempat menyelam, bermain kano, dan melihat kanguru melompat-lompat di atas pasir. Di posisi kedua pantai terbaik dunia 2023 terdapat Anse Source D’Argent di Seychelles.

Anse Source D’Argent dianggap menakjubkan berkat batu-batu granit yang menghiasi kawasan pantainya. Lalu, di urutan ketiga ada Hidden Beach, sebuah teluk kecil di Filipina yang hanya dapat diakses dengan perahu.

Yang menarik, dalam daftar 50 pantai terbaik dunia ini ada dua yang berasal dari Indonesia yakni Pantai Pink di Lombok, NTB dan Pantai Kelingking yang terletak di Nusa Penida, Bali.

Pantai Pink menempati posisi ke-13, sedangkan Pantai Kelingking menduduki peringkat ke-24 dalam daftar 50 pantai terbaik di dunia 2023. Berikut daftar 50 pantai terbaik di dunia yang dipersembahkan Banana Boat.

Berita terkait