Eror Sistem Aplikasi PDIP, Foto Caleg Berganti Foto Ganjar

  • Whatsapp
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendaftarkan 55 bakal calon legislatif di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah pada Jumat (12/5/2023).
banner 728x90

Palu,– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulteng telah mendaftarkan 55 bakal calon legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah, Jumat 12 Mei 2023. Sebelumnya, PDI Perjuangan Sulteng tiga kali menunda kedatangannya sejak terjadwal 10 Mei 2023.

Sesuai jadwal yang diajukan PDIP Sulteng ke KPU Sulteng, sejatinya mendaftar pada Senin (11/5/2023) pukul 8.00 WITA. PDIP Sulteng kemudian berkoordinasi ke KPU Sulteng untuk menunda pendaftaran Bacalegnya dan berencana akan mendaftar pada pukul 15.00 WITA pada hari itu juga.

Rencana tersebut kemudian kembali tertunda dan mengagendakan kembali pendaftaran esok harinya, Jumat (12/5/2023).

Ternyata pada hari ini, Jumat (12/5/2023) pukul 8.00 Wita, rencana tersebut kembali tertunda karena kendala teknis serupa sebgaimana hari sebelumnya.

“Baru terwujud rencana mendaftar pada hari ini, Jumat (12/5/2023) pukul 11.00 WITA setelah kendala teknis bisa diatasi,” kata Ketua DPD PDIP Sulteng Muharram Nurdin di hadapan sejumlah wartawan di media center KPU Sulteng.

Muharram mengungkapkan kendala teknis sehingga PDIP Sulteng tiga kali batal mendaftarkan Bacalegnya ke KPU karena sistem aplikasi internal partai besutan Megawati Soekarnoputri itu terjadi error.

Saat mengunggah foto Caleg ke SILON, yang muncul adalah foto Ganjar Pranowo.

“Delapan foto caleg berganti foto Ganjar Pranowo saat mengunggah dari aplikasi internal PDIP,” ujar Muharram.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulteng ini awalnya tak paham mengapa sampai sistem di internal PDIP terjadi error yang menyebabkan tiga kali partai berlambang kepala banteng ini batal mendaftar ke KPU. Tapi setelah melihat daftar partai yang mendaftar di KPU Sulteng, PDIP merupakan pendaftar ketiga.

Begitu juga dari tiga batal mendaftar dan terakhir, proses pemeriksaan berkas PDIP berlangsung selama tiga jam, maka Muharram meyakini semua yang dihadapinya yang semuanya di angka tiga merupakan tanda tanda alam.

“Ini tanda tanda alam bahwa PDIP akan hatrick (tiga kali menang secara berturut turut),” kata Muharram.

Begitupula dengan fenomena foto Caleg yang terganti dengan foto Ganjar Pranowo, Muharram juga meyakini bahwa ini juga bagian dari tanda tanda alam, Ganjar Pranowo akan jadi presiden.

Sebab, pendaftaran PDIP Sulteng bertepatan dengan hari deklarasi Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung PDIP. ***

Editor/Sumber: Riky/Teraskabar.id

Berita terkait