Inilah 10 Tempat Wisata Dieng yang Menarik Dikunjungi

  • Whatsapp
Masyarakat Dataran Tinggi Dieng terbiasa hidup berdampingan dengan kawah-kawah aktif. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)
banner 728x90

Banjarnegara,- Dataran Tinggi Dieng menjadi salah satu kawasan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Suasananya yang asri dan sejuk membuat kawasan tersebut tak pernah sepi pengunjung.

Diketahui wisata Dieng memang menjadi lokasi tepat untuk berwisata dengan sensasi berlibur ala pegunungan yang asri dan alami. Selain udaranya yang sejuk, kawasan ini juga memiliki pesona keindahan alam yang menawan.

Mengutip dari visitjawatengah.jatengprov.go.id, berikut 10 rekomendasi tempat wisata Dieng yang wajib dikunjungi:

1. Gunung Prau

Gunung Prau memiliki pemandangan yang menawan. Gunung dengan ketinggian 2.565 mdpl ini menjadi salah satu gunung yang banyak diincar pendaki.

Saat berada di puncak Gunung Prau, para pendaki akan melihat keindahan panorama matahari terbit, lautan awan, serta lanskap berbagai gunung. Sebagian pendaki menyebut, panorama matahari terbit di Gunung Prau menjadi yang terbaik se-Asia Tenggara.

2. Bukit Sikunir

Selain Gunung Prau, bagi pendaki pemula bisa bergeser ke Bukit Sikunir. Bukit Sikunir memiliki ketinggian 2.300 mdpl.

Dari bukit ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan delapan gunung di sekitarnya. Untuk mencapai Bukit Sikunir, pengunjung harus berjalan selama 30-45 menit.

Berita terkait