PABSI Berangkatkan Tujuh Lifter Indonesia Tampil di Kejuaraan Angkat Besi Asia di Jinju

  • Whatsapp
Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) dan para atlet, yang akan mengikuti Kejuaraan Angkat Besi Asia Asian Weighlifting Chanpionships 2023, berfoto bersama sebelum berangkat menuju Korea Selatan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (30/4/2023). (ANTARA/HO-PABSI)

Jakarta,- Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) memberangkatkan enam lifter pelatnas plus satu lifter asal DKI Jakarta untuk tampil dalam Asian Weighlifting Chanpionships 2023 di Jinju, Korea Selatan, 3-13 Mei.

Kejuaraan Angkat Besi Asia tersebut merupakan salah satu ajang perburuan poin memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Para lifter yang bertolak menuju Jinju, Korea Selatan itu diantaranya di bagian, Windy Cantika Aisyah (49kg), Siti Nafisatul Hariroh (45kg), Natasya Beteyob (59kg), Nelly (59kg).

Di bagian putra ada Satrio Adi Nugroho (55kg), Ricko Saputra (61kg), serta satu lifter putri asal DKI Jakarta Siti Zahra (49kg) yang berangkat biaya mandiri Pengprov PABSI DKI Jakarta.

Menurut Kabid Binpres PABSI Hadi Wihardja, tiga lifter yakni, Windy Cantika Aisyah, Natsya Beteyob, serta Ricko Saputra sengaja difokuskan tampil di Kejuaraan Asia demi perburuan tiket Olimpiade 2024.

“Ini adalah bagian dari strategi, mereka tidak kami berangkatkan ke SEA Games Kamboja 2023 yang waktunya sangat berdekatan. Kami lebih memfokuskan ketiganya untuk meraih poin agar lolos Olimpiade,” kata Hadi Wihardja, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Lebih rinci, dia menjelaskan, Windy Cantika ditargetkan lolos 10 besar pada kelas 49kg. Windy diharapkan dapat mencapai Total Angkatan diantara 185kg-190 kg.

Sedangkan Natasya Beteyob pada kelas 59 kg, harus mampu menembus Total Angkatan seberat 210kg, agar peringkatnya lebih baik dibandingkan pada Kejuaraan Dunia Columbia 2022 yang sementara berada di rangking 15-17.

Berita terkait