OPD Sulteng Diminta Eksekusi Kebijakan dan Melapor ke Gubernur

  • Whatsapp

Palu,- Gubernur Rusdi Mastura diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dr. Farid R. Yotolembah, M.Si, membuka Rakor Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Kegiatan ini diikuti oleh pejabat dari biro kesra provinsi, bagian kesra kabupaten kota, serta beberapa OPD provinsi yang menjadi mitra kerja, termasuk dinas sosial, dinas kesehatan, dinas tenaga kerja, dan dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, yang berlangsung Kamis (22/6/23) siang tadi di hotel Sutan Raja.

Gubernur dalam sambutan yang diwakili Staf Ahli Dr. Farid R. Yotolembah mengajak peserta untuk menjadikan rakor sebagai wahana strategis dalam mewujudkan penguatan koordinasi antar OPD terkait, sesuai dengan tema rakor, yakni “Penguatan koordinasi sebagai upaya dalam perumusan kebijakan yang melibatkan perangkat daerah teknis pemerintah provinsi serta kabupaten kota”.

Pentingnya rakor ini menghasilkan output dan outcome yang berarti, bukan hanya menjadi rutinitas seremonial semata. Ia menegaskan bahwa hasil-hasil rakor yang dicapai harus dilaporkan kepada pimpinan, yaitu gubernur, wakil gubernur, dan sekretaris daerah. Hal ini bertujuan agar hasilnya dapat diketahui dan ditindaklanjuti untuk mendorong perbaikan organisasi.

Staf ahli menekankan agar perangkat daerah yang hadir segera mengambil tindakan dan melaksanakan kebijakan-kebijakan yang telah dirumuskan, mengingat pertengahan tahun anggaran sudah tercapai.

Berita terkait