Rencana Besar Cudy, Bangun Image Negeri 1000 Megalit

  • Whatsapp

Jakarta,- Masih dalam masa pemulihan, Gubernur Rusdy Mastura (Cudy) tampak telah siap melakukan aktivitas jalannya pemerintahan. Senin kemarin (12/6/23) di Aula Capitol Kwitang, Jakarta, Gubernur memimpin jalannya Rapat Pencanangan Sulawesi Tengah Negeri Seribu Megalit.

Negeri Seribu Megalit adalah merupakan rencana besar Rusdy Mastura membranding Sulawesi tengah menjadi terkenal dengan potensi wisata, yang didalamnya mengangkat kekayaan sulteng termasuk banyaknya tersebar situs-situs Megalit dan peninggalan sejarah di sulawesi tengah, terutama di daerah kabupaten Poso.

Hal ini selaras dengan permintaan Presiden, agar masing-masing pemerintah daerah menyusun rencana induk (masterplan) penataan daerah dan juga penjenamaan yang memiliki visi dan dapat menunjukkan keunggulan dari setiap daerah sebagai sebuah keunikan.

Negeri Seribu Megalit adalah potensi besar. Bayangkan saja situs megalit tertua yang tercatat hanya ada dua di dunia, yakni kabupaten Poso di indonesia dan pulau paskah di Samudera Pasifik.

Olehnya, Gubernur mengundang beberapa Pejabat dan Kepala Dinas dalam rapat diantaranya Bupati Poso dr.Verna G Merry Inkiriwang dan Wakil Bupati Sigi Dr.Samuel Yansen Pongi, Tenaga Ahli Gubernur, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah serta Perwakilan PT.Bank Sulteng.

Berita terkait