Apel Pagi, Asisten III Ingatkan Pejabat Siapkan Dokumen Dibutuhkan Inpektorat Kemendagri dan KPK

  • Whatsapp
,- Asisten Administrasi Umum M.Sadly Lesnusa,S.Sos,M.Si memimpin Apel pagi Lingkup Sekretariat Daerah Pemprov Sulteng

Palu,- Asisten Administrasi Umum M.Sadly Lesnusa,S.Sos,M.Si memimpin Apel pagi Lingkup Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah. Dalam kesempatan itu, Asisten III mengucapkan selamat kepada para pejabat Administrator dan Pengawas yang telah dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tengah.

Pelantikan pejabat merupakan hal yang biasa dan dinamika dalam suatu organisasi berdasarkan hak atributif yang melekat kepada kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk menempatkan seseorang pada jabatan tertentu, dengan mempertimbangkan 3 kompetensi, yakni kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural.

Ia berharap para pejabat yang telah dilantik segera bekerja sesuai tugas dan fungsi guna menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju. Selain itu dirinya mengingatkan bahwa saat ini Tim Inspektorat Jenderal Kemendagri sedang melaksanakan Pengawasan Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah T.A 2023, mulai tanggal 25 Juli 2023 s/d 4 Agustus 2023.

Beliau berharap Unit Kerja/Biro Lingkup Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah yang menjadi objek pengawasan dapat bekerjasama dengan mempersiapkan data dan dokumen yang dibutuhkan oleh Tim Inspektorat Kementerian Dalam Negeri.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pada tanggal 2 Agustus s/d 3 Agustus 2023 Tim Korsup KPK akan berkunjung ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka koordinasi program dan menindaklanjuti penguatan komitmen anti korupsi Kepala Daerah.

“Mohon kepada Bapak/Ibu sekalian para Pejabat sampai terstruktur ke bawah untuk tidak meninggalkan Kota Palu dan mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan,” harapnya.

Selain itu, mengenai penyelenggaraan HUT RI 17 Agustus 2023, Beliau berharap seluruh ASN Lingkup Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah untuk berpartisipasi menyemarakkan Bulan Kemerdekaan.

Apel Pagi di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, pada Senin (31/7/2023) diikuti para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pelaksana Lingkup Sekretariat Daerah Pemprov Sulteng. ***

Sumber: Biro Adm Pimpinan Pemprov Sulteng

Berita terkait