Balai Bahasa Sulteng Dorong TKA Fasih Dalam Bahasa Indonesia

  • Whatsapp

Palu, – Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah mendorong tenaga kerja asing (TKA) untuk fasih dalam berbahasa Indonesia melalui program Bahasa Indonesia bagi penutur asing (BIPA).

Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah Asrif menjelaskan, Program Bahasa Indonesia bagi penutur asing (BIPA) adalah program pembelajaran keterampilan berbahasa Indonesia bagi penutur asing.

“Dengan adanya program ini dapat memahami bahwa di Sulteng memiliki program bahasa Indonesia bagi penutur asing,” jelasnya kepada kailipost.com pada Kamis (13/7/2023).

Ia mengungkapkan, dirinya merasa miris melihat Sulteng yang mempunya satu tempat tambang terbanyak, akan tetapi ada sekitaran 10 ribu lebih tenaga asing yang tidak mendapatkan fasilitas pembelajaran Bahasa Indonesia.

“Saya merasa miris melihat itu, seharusnya perusahaan menfasilitasi hal pembelajaran Bahasa Indonesia bagi orang asing,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Asrif, pihaknya sudah mengelar sosialisasi kepada masyarakat untuk lebih mengenal program BIPA yang ada di Sulteng.

Berita terkait