Debut Akting, Reza Arap Langsung Dapat Peran Antagonis di Film Kupu Kupu Kertas

  • Whatsapp
Reza Arap bersama Amanda Manopo membintangi film Kupu Kupu Kertas. Foto/Melati Pratiwi

Sejauh ini, Reza belum memulai proses syuting sehingga belum tahu betul kesulitan apa yang bakal dia lalui di film perdananya. Hanya saja, juri Indonesia’s Got Talent ini sudah terbayang akan mendapat tantangan dari segi bahasa dan cara berbicara.

Tentu saja, gaya bicara di tahun 1965 dan masa kini jauh berbeda sehingga perlu penyesuaian.

“Kalau itu kan belum reading juga, belum tau, jadi kaya yang Amanda bilang mungkin lebih ke bahasanya. Zaman dulu kan tahun 65 bahasanya gak mungkin kayak sekarang, itu tantangan buat gue pribadi,” tuturnya.

Sementara itu, film Kupu-Kupu Kertas terinspirasi dari peristiwa berdarah G30S PKI yang juga dirasakan oleh masyarakat Banyuwangi pada 18 Oktober 1865. Sebanyak 62 pemuda GP Ansor tewas usai diserang oleh orang-orang PKI.

Pemuda Ansor bukan hanya berpasrah diri, melainkan membalas perbuatan tersebut lewat operasi gagak hitam. Tak bisa dihindari lagi, korban meninggal semakin banyak berjatuhan.

Walau diangkat dari kisah yang mengerikan, Kupu-Kupu Kertas dibalut apik dengan kisah cinta manis antara Ikhsan (Chicco Kurniawan) dan Ning (Amanda Manopo). Sayangnya, hubungan mereka menjadi masalah lantaran perbedaan ideologi keluarga. ***

Editor/Sumber: Riky/Okezone

Berita terkait