Dispusaka Sebut Minat Baca Masyarakat Kota Palu Naik Drastis Sepanjang 2023

  • Whatsapp

Palu, – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dispusaka) mengungkapkan minat baca masayarakat Palu mengalami peningkatan secara drastis sepanjang tahun 2023.

Kepala Dinas Dispusaka Kota Palu Syamsul Saifudin mengatakan, peningkatan minat baca yang terjadi di masyarakat ini disebabkan oleh gedung beserta fasilitas yang baru dan lebih terupgret dari sebelumnya.

“Pengunjung yang datang di perpustakaan 30 lebih orang dan paling sedikit kisaran 15 orang yang datang dalam perharinya,”katanya kepada kailipost.com pada Kamis (6/7/2023).

Menurutnya, peningkatan pembaca tersebut dilihat dari pengunjung yang datang ke perpustakaan meningkat 95 persen, jika dibandingkan dengan sebelumnya itu yang datang ke perpustakaan hanya 3 persen.

Lebih lanjut, kata Syamsul, sekarang Perpustakaan Kota Palu sudah menerapkan sistem Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS)

Olehnya itu, dengan di terapkan TPBIS diharapkan mampu memancing minat baca masyarakat agar semakin meningkat lagi. Terlebih perpustakaan tersebut punya sederet fasilitas yang ramah penyandang disabilitas.

Berita terkait