Danau Paisu Pok di Banggai Sulteng, Surga Air Sebening Kaca

  • Whatsapp
Danau Paisu Pok Luk Panenteng di Banggai, Sulawesi Tengah (Foto: dok. Mahadi Wijaya)

Banggai,- Bagi Anda pencinta alam, tak ada salahnya berkunjung ke salah satu objek wisata Danau Paisu Pok Luk Panenteng yang berada di Kepulauan Banggai, Sulawesi Tengah. Objek wisata ini disebut-sebut sebagai surga tersembunyi bagi wisatawan.

Tempat tersebut akan menawarkan panorama air jernih kebiruan yang dikelilingi oleh pohon rindang. Nuansa alam yang masih kental menambah kesan natural pada Danau Paisu Pok.

Pengunjung yang datang bisa langsung menikmati luasnya perairan dengan menggunakan perahu motor, serta pepohonan yang mengelilinginya membuat tempat ini semakin eksotis. Terlebih pantulan cahaya matahari memberikan refleksi yang memukau.

Mengutip laman Instagram @indonesiajuara, danau yang masih alami dan terjaga kelestarian alamnya ini dijuluki labuan cerminnya Sulawesi. Danau terlihat seperti kaca bening serta dipadu dengan kayu pohon yang ada di dalam air.

Hal itu bisa dilihat dari kejauhan bahwa kawasan berair ini memiliki warna hitam. Masyarakat sekitar menyebut, rupanya berasal dari pantulan rumput serta aneka tumbuhan yang ada di dasar danau sehingga membuat air itu terlihat lebih gelap.

Berita terkait