Kabar Baik Bagi Penambang Rakyat, Politisi Budiman Sudjatmiko Janji Perjuangkan Payung Hukum

  • Whatsapp

Sulteng,- Tokoh Nasional sekaligus penggagas Bukit Algoritma, Budiman Sudjatmiko menggandeng APRI (Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia) melalui Koperasi Mineral dan Pengolahan Nusantara (Komandan) agar lebih maju.

Ia juga mengatakan bahwa Bukit Algoritma yang akan dibangun, nantinya memiliki fungsi untuk memfasilitasi semua potensi bangsa yang mempunyai gagasan-gagasan inovatif.

“Nah yang kita kumpulkan kali ini adalah Komandan yang merupakan bagian dari Bukit Algoritma dan APRI yang beranggotakan tiga juta penambang rakyat. Kita sepakat, APRI dan Komandan bekerja sama dan membuat lembaga riset tentang mineral di Bukit Algoritma ini,” kata BS -sapaan akrabnya- usai rapat kerja dengan APRI di Club House Cikidang, Sabtu (12/2/22).

APRI, kata BS, sebenarnya sudah melakukan berbagai inovasi. Apalagi di dalam tubuh APRI sendiri terdapat pakar-pakar dalam teknologi pengelohan mineral.

“Bukit Algoritma akan memberikan bimbingan secara teknis kepada APRI yang sudah mempersiapkan SDM-nya. Kita akan membantu teknologi pertambangan yang tidak merusak lingkungan. Koperasinya juga akan kita kembangkan agar lebih bermanfaat lagi buat masyarakat,” terangnya

Berita terkait