Lionel Messi Beri Dampak Positif Bagi Sepak Bola di Amerika

  • Whatsapp
Pemain Inter Miami, Lionel Messi melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Atlanta United dalam Piala Liga di DRV PNK Stadium, Fort Lauderdale, Florida, Amerika Serikat, 25 Juli 2023. REUTERS/Marco Bello

Kailipost,- Kedatangan Lionel Messi membuat Inter Miami lebih bertaji di sepak bola Amerika Serikat. Ia membutuhkan kurang dari dua pertandingan untuk menempatkan Piala Liga dalam radarnya, trofi bergengsi antar klub sepak bola di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

Namun, kedatangan pemain Argentina itu ke Inter Miami telah menambah dimensi lain dalam kompetisi. Messi hanya membutuhkan 14 menit untuk menempatkan peran pentingnya pada kompetisi dan mendapat pengakuan berkat permainannya.

Pada kemenangan 4-0 atas Atlanta United, ia mencetak dua gol dan membantu gol keempat tim. Pelatih Inter Miami Gerardo Martino, rekan satu timnya, Sergio Busquets dan Josef Martinez merasakan dampak positif La Pulga dalam permainan.

“Messi adalah sosok yang sangat penting di dunia sehingga saya tidak terkejut dengan reaksi penonton. Saya terkejut mereka tidak bertahan sampai akhir pertandingan, tapi begitulah yang bisa terjadi di sini,” Martino, menyinggung penonton yang meninggalkan stadion setelah ia menggantikan Messi pada menit ke-78, dikutip dari Marca.

Tokoh-tokoh hebat datang untuk melihat Messi bermain bola. Dia menarik semua orang dan, jelas, bahwa semua orang ingin melihat Messi di Stadion DRV PNK.

Berita terkait