Maraknya Kasus TPPO, Kapolresta Palu Minta Masyarakat Tidak Mudah Kejebak Rayuan Manis

  • Whatsapp
Kapolresta Palu Kombespol Barliansyah. Foto:Angel/kailipost

Palu, – Dengan maraknya kasus tindak Pindana Perdangan Orang (TPPO), Kapolres Palu Kombes Pol. Barliansyah meminta masyarakat jangan sampai mudah dibujuk dengan rayu manis dan iming-iming yang belum tentu kepastiannya.

“Marilah kita tetap selalu waspada dan selalu hati-hati, jangan mau dibujuk dan di janji manis para pelaku TPPO dalam merekrut korban,” katanya kepada kailipost.com Senin (31/7/2023).

Lebih lanjut, pihaknya menggandeng tokoh agama setempat bertujuan untuk bersama-sama mensosialisasikan dan meyampaikan himbauan agar masyarakat dapat lebih waspada terhadap para pelaku TPPO yang sering kali menjanjikan kerja di luar negeri dengan iming-iming gaji besar

Melalui kerjasama dengan tokoh agama, berharap pesan ini dapat menyentuh hati dan membawa pengaruh positif bagi masyarakat sehingga tidak menimbulkan korban pada masa mendatang.

Ia menuturkan, pihaknya melibatkan seluruh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan satuan kerja Polresta Palu dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu waspada.

Berita terkait