PD Yakin Dukungan Forum Purnawirawan TNI/Polri Kokohkan Jalan Kemenangan Anies

  • Whatsapp
Foto: Kamhar Lakumani (Dokumentasi pribadi).

Jakarta,- Partai Demokrat menyambut baik atas dukungan yang diberikan Forum Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri untuk Perubahan (FP3) kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres). Demokrat juga menilai FP3 memiliki nilai lebih karena anggotanya terdiri dari pensiunan TNI dan Polri.

“Kami mengapresiasi dan menyambut baik deklarasi yang dilakukan Forum Purnawirawan Perwira Tinggi TNI/Polri untuk Perubahan kepada Mas Anies Baswedan,” kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani kepada wartawan, Jumat (7/7/2023).

“Kami menilai dukungan dari FP3 ini memiliki nilai lebih dan nilai penting yang berbeda dari forum-forum sejenis lainnya, mengingat anggota-anggotanya terdiri dari tiga matra, darat, laut dan udara serta Polri,” lanjutnya.

Menurut Kamhar purnawirawan yang tergabung dalam FP3 memiliki pengalaman dan jam terbang yang memadai dalam menilai situasi bangsa. Terlebih kata Kamhar, mereka tidak terkontaminasi dengan politik praktis.

“Sesuai namanya, semuanya purna bakti setelah mencapai posisi sebagai perwira tinggi atau Jenderal. Jadi memiliki pengalaman dan jam terbang yang memadai untuk menilai situasi bangsa. Terlebih lagi, umumnya mereka belum lama purna bakti, jadi belum terkontaminasi dengan politik praktis. Politik yang mereka perjuangkan adalah politik luhur, politik kebangsaan dan kenegaraan,” ujarnya.

Berita terkait