PD Yakin Dukungan Forum Purnawirawan TNI/Polri Kokohkan Jalan Kemenangan Anies

  • Whatsapp
Foto: Kamhar Lakumani (Dokumentasi pribadi).

Penilaian oleh purnawirawan yang tergabung dalam FP3 dinilai valid. Sebab mereka disebut pernah menjadi bagian langsung dari periode kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga Joko Widodo (Jokowi).

“Mereka juga memiliki pengalaman yang memadai baik sebagai Pamen maupun Pati yang menjadi bagian langsung dari dua periode pemerintanan Pak SBY maupun pemerintahan Pak Jokowi periode pertama dan kedua, sehingga cukup valid ketika memberikan penilaian,” ucapnya.

Kamhar memandang FP3 mengetahui jika bangsa ini dalam kondisi tidak baik-baik saja. Dia menyebut banyak perlambatan dan kemunduran sehingga terbentuk forum tersebut.

“Mereka tahu betul bahwa bangsa ini tidak sedang baik-baik saja. Tata kelola pemerintahan dijalankan secara ugal-ugalan. Banyak perlambatan dan kemunduran yang terjadi diberbagai sektor. Kesadaran kritis, patriotisme dan rasa cinta tanah air inilah yang mendorong terbentuknya forum ini untuk memperjuangkan aspirasi perubahan, dan Mas Anies bersama Koalisi Perubahan adalah figur dan saluran yang dipandang paling pas untuk itu,” imbuhnya.

Sebelumnya, ratusan purnawirawan deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai capres hingga membentuk Forum Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri untuk Perubahan (FP3). Tercatat ada 170 purnawirawan yang tergabung.

Berita terkait