Prabowo-Erick Thohir Makin Mesra Jelang Pilpres 2024, PAN Segera Putuskan Arah Dukungan

  • Whatsapp
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi (Foto: Ari Saputra/detikcom)

Jakarta,- Partai Amanat Nasional (PAN) buka suara mengenai Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir yang semakin menunjukkan kemesraannya jelang Pilpres 2024.

“Mas Erick di survei lembaga Indikator Burhan Muhtadi menempati posisi puncak sebagai bakal cawapres. Hal ini menurut saya adalah sesuatu yang baik dan patut diapresiasi karena kinerja Mas Erick sebagai menteri BUMN dam kegiatan di luar pemerintah beriringan dengan kenaikan likeabilitas dan elektabilitasnya,” ujar Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Senin (24/7/2023).

Ia mengatakan bahwa PAN belum memutuskan secara resmi pasangan calon (paslon) yang akan diusung. Meski begitu, PAN tentunya mendukung Erick Thohir.

“Bagi PAN, Mas Erick adalah personifikasi dari PAN. Karena darahnya Mas Erick sudah biru, hehehe. PAN akan memutuskan paslon di pilpres dalam beberapa pekan ke depan,” lanjut Viva.

Dalam menentukan paslon yang akan didukung, ada dua prinsip PAN. Pertama, berkoalisi atau bekerjasama dengan partai koalisi pemerintah.

“Kedua, akan mengusung paslon yang memiliki tingkat elektabilitas tinggi, atau adanya perpaduan paslon yang berpotensi dapat menambah basis konstituen sehingga akan menambah suara kemenangan,” lanjutnya.

Berita terkait