Sosok Capres Didukung Jokowi, PAN Tebak Prabowo-Erick Thohir

  • Whatsapp
Viva Yoga (Foto: Ari Saputra)

Jakarta,- Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan kalau ayahnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menentukan arah dukungan ke salah satu bakal capres 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, PAN yakin sosok tersebut merupakan tokoh yang berasal dari partai koalisi pemerintah.

“Pak Presiden Jokowi tentu secara moral dan spiritual akan mendukung calon yang berasal dari koalisi partai politik pemerintah. Hal ini bertujuan agar calon terpilih dapat melanjutkan program pembangunan saat ini serta melakukan perbaikan, perubahan, atau revisi agar program dapat berkelanjutan,” kata Waketum PAN Viva Yoga kepada wartawan, Kamis (27/7/2023).

Ia juga menyebut bahwa tokoh capres dari partai koalisi saat ini yakni bacapres Gerindra Prabowo Subianto dan bacapres PDIP Ganjar Pranowo. Namun dia yakin Jokowi tidak akan mengungkap sosok yang didukungnya itu.

“Saat ini ada dua figur, yaitu Mas Ganjar dan Pak Prabowo. Pak Jokowi tidak mungkin akan menyebut nama untuk mendukung salah satu nama,” Kata Viva.

Di sisi lain, dia menilai apa yang dilakukan Jokowi ini dengan memutuskan dukungan ke satu capres bukan sebagai bentuk abuse of power. Viva mengatakan konteks dukungan itu masih dalam koridor undang-undang.

Berita terkait