BPPW Sulteng Gelar Refeshment Implementasi Safeguard Proyek Rehab Rekon

  • Whatsapp

Palu, – Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulteng mengadakan refeshment implementasi safeguard dalam proyek rehab rekon.

Pada bencana alam 2018, menyebabkan 4.402 kematian, kerugian sebesar US$ 13 Miliar atau diperkirakan 13,7 persen dari PDB regional dan menggusur hampir 165.000 orang.

Secara fisik bencana alam 2018 menyebabkan kerusakan infrastruktur perumahan, fasilitas umum, jalan, jembatan drainase juga likuifaksi yang menyelinapkan permukiman warga dengan area cukup luas.

Dengan Program Central Sulawesi Rehabilitation and Reconstruction Project (CSRRP) melakukan relokasi warga terdampak dengan menyediakan hunian baik yang berskala kawasan, satelit maupun mandiri.

Olehnya itu Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulteng melakukan refeshment implementasi safeguard mengenai proyek rehab rekon Sulawesi Tengah.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulteng, Sahabuddin menjelaskan, kegiatan ini untuk memastikan proyek rehab rekon sesuai dengan ketentuan dan rencana kerja yang telah disepakati.

“Kegiatan hari ini untuk penyegaran kembali dalam memastikan berjalannya rehab rekon sesuai dengan ketentuan dan rencana kerja yang disepakati baik dokumen lingkungan, sosial yang ada dalam CSRRP,” jelasnya kepada kailipst.com Selasa (1/8/2023).

Berita terkait