Gubernur Rusdy Mastura, Satu dari Lima Tokoh Raih Award Perdamaian

  • Whatsapp

DISAMPAIKAN Tenaga Ahli Gubernur Bidang Komunikasi Publik

Di Hotel Sahid Jaya Jakarta pusat, Minggu malam 27 Agustus 2023 Word Peace Fondation (WPO) sebuah lembaga perdamaian level internasional memberikan penghargaan ke sejumlah tokoh perdamaian di level internasional dan nasional.

Level dunia ada nama Nelson Mandela, dan Presiden RI pertama Soekarno dan lainnya. Penyerahan Word Peace Award pada presiden Soekarno diterima anaknya Guruh Soekarno Putra. Sedangkan Mandela diwakili kerabatnya langsung dari Afrika Selatan.

Sedangkan untuk level nasional di Indonesia, ada lima tokoh perdamaian. Yaitu Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura karena kepedulian pada bidang sosial dan pendidikan, Prof DR Haryono Suyono kesejahteraan sosial dan pengentasan kemiskinan, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Ruksamin Bupati Konawe Utara Sulawesi Tenggara dan Adnan Ikhsan Limpo Bupati Gowa Sulawesi Selatan.

Bambang Herry Purnomo, Presiden WPO menyebut bahwa setiap tahun pihaknya memberikan apresiasi pada individu karena jabatannya menginspirasi perdamaian dalam segala aspek di sekitarnya. Nilai – nilai kemanusian terlihat dalam kebijakan strategis di masyarakat.

Sejumlah pejabat nasional nampak hadir dalam acara tersebut.

Berita terkait