Gubernur Rusdy Mastura, Satu dari Lima Tokoh Raih Award Perdamaian

  • Whatsapp
banner 728x90

WPO setiap tahun memberikan apresiasi pada sejumlah tokoh yang ikut dan berkontribusi pada perdamaian. Pasa tahun 2023 ini, WPO memberikan lifetime achievement kepada Ir Soekarno presiden RI pertama dan Mr Sri Chinmoy dari PBB.

Sementara WPO dalam anugerah perdamaian dunia atau Word Peace Award memberikan pada lima orang. Salah satunya adalah Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Rusdy Mastura.

Sedangkan keempatnya adalah Prof DR Haryono Suyono (Menteri Negara Kordinator bidang Kesra dan Pengentasan Kemiskinan Indonesia ke sembilan), DR Ir Ruksamin, Bupati Konawe Utara Sulawesi Tenggara, Sri Sultan Hamengkubuwono ke X, Gubernur DI Jogjakarta, dan DR Adnan Purichta Iksan Limpo, Bupati Gowa Sulawesi Selatan.

Apa kira kira jasa Rusdy Mastura atas perdamaian dan kemanusiaan? Bila mengikuti jejak digital, wali kota dua periode Kota Palu ini pernah memperoleh penghargaan dari Komnas HAM atas jasa terhadap korban pelanggaran HAM masa lalu. Cudi, sapaan akrab gubernur memberikan perhatian serius pada mereka.

Berita terkait