Megawati Soekarnoputri Hadiri Peresmian Patung Bung Karno di Jogja

  • Whatsapp
Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo hadiri peresmian patung Bung Karno di Jogja. (Dwi Rahmawati/detikcom)
banner 728x90

Jakarta,- Ketua Umun PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri secara langsung menghadiri acara peresmian patung Bung Karno di Oemah Petroek, Yogyakarta, Rabu (23/8/2023). Bakal capres PDIP Ganjar Pranowo turut hadir dalam acara peresmian ini.

Dalam peresmian tersebut, Megawati didampingi Ganjar Pranowo dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Tampak Megawati mengenakan pakaian berwarna putih dengan selendang berwarna biru dongker. Sementara Ganjar tampak memakai seragam berwarna hitam.

Rombongan Megawati kemudian berjalan ke area pendopo. Mereka memperhatikan karya foto tentang Bung Karno yang sudah dipersiapkan oleh tim acara.

Sekretaris DPD PDIP DIY Totok Hedi Santosa yang juga Ketua Panitia mengatakan sosok Bung Karno dihadirkan lantaran rekam jejaknya bagi Indonesia. Patung yang hadir di Oemah Petroek memiliki cerita dengan kesannya masing-masing.

“Bagaimana kita mencoba mengabadikan bahwa ini bagian dari sejarah perjalanan sebuah bangsa. Jadi, siapapun patung-patung itu memang sangat ada besar kemungkinannya untuk kita bangun di sini,” kata Sekretaris DPD PDIP DIY Totok Hedi Santosa, di lokasi.

Berita terkait