Promosikan Negeri Seribu Megalith, Disparekraf Sulteng Jajaki Kerjasama Dengan Bobocabin

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Dalam rangka menunjang Program Sulawesi Tengah Negeri Seribu Megalith, Kepala Dinas Pariwisata Diah Agustianingsih melaporkan kepada Gubernur H.Rusdy Mastura bahwa pihaknya bersama Dinas Penanaman Modal dan PTSP serta Taman Nasional Lore Lindu mendapatkan calon investor, salah satunya Bobocabin.

Calon investor tersebut didukung oleh Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat mengikuti Internastional Tourism Investment Forum 2023 di Bali.

Bobocabin merupakan penginapan berkonsep kabin dan Taman Nasional Lore Lindu menawarkan lahan di Lembah Napu Kabupaten Poso.

“Begitu Bapak Gubernur sudah melaunching harapannya banyak wisatawan yang datang sehingga dibutuhkan jasa akomodasi yang representative,” terangnya di ruang Gubernur Sulawesi Tengah, pada Jum’at (11/8).

Menanggapi laporan itu, Gubernur H.Rusdy Mastura mengapresiasi kolaborasi Dinas Pariwisata, Dinas Penanaman Modal dan PTSP serta Taman Nasional Lore Lindu guna mensukseskan Program Sulawesi Tengah Negeri Seribu Megalith.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta calon investor Bobocabin yang ingin berinvestasi di Sulawesi Tengah.

Menurutnya, pariwisata merupakan salah satu sektor dalam bidang ekonomi yang mempunyai prospek yang cerah. Pada masa globalisasi ini, pembangunan pariwisata menjadi salah satu prioritas dalam menunjang pembangunan daerah.

Guna memberikan kenyamanan bagi wisatawan, gubernur menuturkan akan membuka dan memperbaiki jalan-jalan menuju situs Megalith.

“Insya Allah, saya akan rapatkan bersama Dinas Bina Marga soal jalan,” tutupnya. *

Sumber: Biro Adm Pimpinan Pemprov Sulteng

Berita terkait