BEM PSDKU Untad Dukung Polri Tekan Kasus Pelecehan Seksual di Tojo Una-una

  • Whatsapp
Lisda Samangka selaku pengurus BEM Bidang Pemberdayaan Perempuan di Kampus Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Untad Tojo Una-una. (Foto: Istimewa)

Palu,- Tingkat pelecehan seksual terhadap perempuan dan anak cukup tinggi di daerah Kabupaten Tojo Una-una yang berakhir pada perundingan antara korban dan pelaku.

Dalam upaya memerangi dan mencegah kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak, pihak terkait agar lebih meningkatkan sosialisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat terhadap masalah ini.

Menanggapi hal itu, Lisda Samangka selaku pengurus BEM Bidang Pemberdayaan Perempuan di Kampus Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Untad Tojo Una-una mendukung Polri dalam menekan tingginya kasus pelecehan seksual diwilayah Kabupaten Tojo Una-una, Sulteng.

Lisda mengatakan, pentingnya sosialisasi pencegahan kekerasan seksual pada perempuan dan anak bagi remaja awal adalah langkah krusial dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan mendukung perkembangan psikologis yang sehat, ujarnya.

Ia menyebut, tujuan utama dari sosialisasi adalah meningkatkan kesadaran, memberikan pemahaman yang lebih baik tentang definisi, jenis, dan dampak kekerasan seksual pada perempuan dan anak, sebutnya.

Berita terkait