Ketua Kongres Zhou Zuyi Akan Permudah Izin Masuk Produk RI ke Fujian

  • Whatsapp
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertemu dengan Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Provinsi Fujian Zhou Zuyi (Foto: Foto. Dok Setwapres)

Jakarta,- Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin melakukan pertemuan bersama Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Provinsi Fujian Zhou Zuyi di Fuzhou, Fujian, China.

Dalam pertemuan kali ini, Zhou Zuyi mengatakan bahwa pihaknya akan mempermudah perizinan dan akses masuk produk Indonesia ke Fujian.

Zhou awalnya mengatakan bahwa Two Countries Twin Parks (TCTP) merupakan proyek yang penting bagi Indonesia dan China. Melalui kesepakatan bersama ini, beberapa perusahaan China telah melakukan investasi besar di Indonesia, bahkan ada yang nilainya mencapai 21,4 miliar dollar.

“Sementara kawasan industri di Indonesia berperan dalam mempercepat pembangunan usahanya,” ungkap Zhou Zuyi di Hotel Crowne Plaza, Fuzhou, Provinsi Fujian, China, Jumat (15/9/2023).

Zhou berharap Indonesia dan China terus membangun proyek besar yang berfokus pada beberapa sektor industri penting seperti pertanian, permesinan, elektronik, dan pertambangan hijau.

“Pemerintah daerah Provinsi Fujian bersama Pemerintah Pusat juga telah bekerjasama untuk membangun mekanisme kerja yang sangat baik untuk mendorong instalasi infrastruktur yang akan membantu meningkatkan kerja sama ekonomi dan perdagangan Indonesia dan Fujian,” imbuhnya.

Berita terkait