Ketua Kongres Zhou Zuyi Akan Permudah Izin Masuk Produk RI ke Fujian

  • Whatsapp
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertemu dengan Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Provinsi Fujian Zhou Zuyi (Foto: Foto. Dok Setwapres)

Sementara dalam bidang pendidikan, Zhou juga menyepakati agar pertukaran pelajar Indonesia dan Fujian dapat terus ditingkatkan melalui program sekolah dua arah di luar negeri.

“Yaitu kami sangat menyambut mahasiswa Indonesia untuk melakukan studi di Fujian. Sebaliknya kami harapkan mahasiswa Fujian juga dapat belajar di Indonesia. Dengan demikian kami bisa menjalankan kerja sama perguruan tinggi,” ucapnya.

Selain menjadi Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Provinsi Fujian, Zhou Zuyi juga merupakan Sekretaris Partai Komunis China (CPC) Komite Provinsi Fujian. Pertemuan dengan Wapres Ma’ruf ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya ia juga pernah bertemu Wapres di Jakarta pada Selasa (9/5/2023).

Dalam pertemuan ini, Zhou Zuzi didampingi oleh Sekretaris CPC Kota Fuzhou Lin Baojin, Wakil Gubernur Fujian Guo Ningning, Sekretaris Jenderal CPC Provinsi Fujian Wu Xielin, Deputi Sekretaris Jenderal CPC Provinsi Fujian Zhou Kuanfeng, Direktur Jenderal Luar Negeri Provinsi Fujian Li Lin, serta Wakil Wali Kota Fuzhou Huang Heming.

Sementara Wapres Ma’ruf didampingi oleh Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, hingga jajaran Setwapres lainnya. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik

Berita terkait