Ketua Kongres Zhou Zuyi Akan Permudah Izin Masuk Produk RI ke Fujian

  • Whatsapp
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertemu dengan Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Provinsi Fujian Zhou Zuyi (Foto: Foto. Dok Setwapres)

Pada kesempatan ini, Zhou juga mengharapkan Indonesia dan Fujian dapat mengembangkan kerja sama dalam bidang kelautan dan perikanan. Dia akan mendorong untuk mempermudah masuknya produk RI ke Fujian.

“Kami akan secara aktif mendorong untuk mempermudah perizinan dan akses pasar bagi masuknya produk-produk Indonesia, seperti produk kelautan, buah-buahan tropis, dan sarang burung walet,” janjinya.

Zhou mengatakan pada bulan depan Fujian akan menyelenggarakan konferensi peralatan maritim dunia. Dia berharap perusahaan Indonesia mengikuti konferensi tersebut dan menjajaki peluang kerja sama di bidang kapal dan peralatan lepas pantai.

Selain itu, mengenai penguatan People-to-People Contacts, Zhou Zuyi memastikan bahwa Fujian mendukung program tersebut. Dia menambahkan bahwa beberapa kota di Fujian telah melakukan kerja sama antarkota dengan kota-kota di Indonesia.

“Provinsi Fujian telah menjalin persahabatan yang baik dengan Provinsi Jawa Tengah selama dua puluh tahun. Selain itu kami juga sudah menjalin beberapa kota persahabatan dengan Semarang, Surabaya, Malang, dan Palembang,” tutur dia.

Berita terkait