Optimalisasi Pendapatan Daerah, Pemkot-Unsur Forkopimda Kota Palu Jalin Kerjasama

  • Whatsapp
Foto: Humas Pemkot

“Kerjasama ini terkait bagaimana upaya kita, mendorong optimalisasi pendapatan daerah atau potensi pendapatan daerah, agar dapat kita jaga dan dorong sebaik mungkin,” ujar Walikota Palu.

Ia juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Palu ingin sekali membangun kesepahaman dengan semua pihak, khususnya dari unsur Forkopimda Kota Palu, agar apa yang menjadi harapan, betul-betul dapat berjalan dengan baik.

Menurut Walikota Palu, daerah ini sangat tergantung salah satunya dari sektor pajak daerah, namun Pemerintah Kota Palu melihat masih banyak pajak-pajak daerah yang belum berjalan dengan baik.

“Kalau pajak daerah belum berjalan dengan baik, maka tentunya akan hilang potensi pendapatan daerah,” lanjut Walikota Palu.

Oleh karena itu, Walikota Palu berharap, potensi pendapatan daerah dapat terkelola dengan baik maupun dapat terserap dengan baik.

Makanya dijalinlah kerjasama kali ini, agar dari unsur Forkopimda Kota Palu bisa bersama-sama dengan Pemerintah Kota Palu, untuk mendorong peningkatan pajak daerah agar semakin baik dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat. ***

Editor: Riky Renaldi

Berita terkait