Penjabat Bupati Morowali Mulai Bulat ke Sekab Yusman

  • Whatsapp

JAKARTA – Setidaknya di Indonesia menjelang Pemilu 2024, ada 271 kepala daerah kabupaten dan kota akan mengakhiri masa jabatannya. Olehnya akan ada penjabat (Pj) bupati dan wali kota.

Di Provinsi Sulawesi Tengah, untuk bulan September, tepatnya tanggal 26 September 2023 jabatan Bupati Kabupaten Morowali berakhir. Akan ada Pj bupati. Ada tiga nama yang santer masuk dalam bursa tim penilai akhir (TPA) yang akan dibahas Mendagri, BIN, Setneg dan presiden.

Nama Yusman Mahbub, awalnya diusulkan Kemendagri nomer dua saat ini telah merangsek nomer satu. Bahkan, Yusman selangkah lagi dipastikan berbagai sumber memenuhi syarat menerima SK Pj Bupati Morowali selama setahun. Demikian sumber di Kota Palu dan Jakarta kepada redaksi Senin 18 September 2023.

Proses penggodokan nama-nama calon penjabat Bupati Morowali sudah memasuki tahap finalisasi yang dilaksanakan oleh Tim Penilai Akhir di Kementerian Dalam Negeri (kemendagri). Berdasarkan informasi yang diterima media ini, Senin (18/9/2023), tiga nama calon penjabat Bupati Morowali yang diajukan ke Kemendagri, kini mengerucut ke nama Yusman Mahbub.

Sebagaimana diketahui, ada tiga nama calon penjabat Bupati Morowali yang diajukan ke Mendagri. Berdasarkan urutan daftar pengajuan nama, Kepala Dinas ESDM Provinsi Sulawesi Tengah, Ir. A. Rachmansyah Ismail M. Agr, MP, menempati urutan pertama. Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Drs. Yusman Mahbub, M.Si, menempati urutan kedua. Dan, Direktur Organisasi Kemasyarakatan Ditjen Polpum Kemendagri Risnandar Mahiwa, S.STP, M.Si menemapati urutan ketiga.

Berita terkait