Penjabat Bupati Morowali Mulai Bulat ke Sekab Yusman

  • Whatsapp

Namun belakangan diketahui, Mulyadin tereliminasi saat proses penggodokan di Kemendagri. Selanjutnya muncul nama Risnandar Mahiwa, S.STP, M.Si menggantikan Mulyadin. Sehingga, kini terdapat tiga nama dalam proses sidang oleh Tim Penilai Akhir (Tim TPA). Rachmansyah Ismail dan Yusman Mahbub merupakan usulan Gubernur Sulteng. Sedangkan Risnandar merupakan usulan Kemendagri.

Dari ketiga pejabat ini, satu nama nantinya akan ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo untuk menduduki posisi penjabat Bupati Morowali. Penetapan tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan September 2023 ini, bersamaan dengan 71 penjabat bupati/wali kota untuk mengisi kekosongan posisi kepala daerah yang telah selesai periode kepemimpinannya.

“Di bulan September ada 71 penjabat kabupaten/kota akan menerima SK, termasuk Morowali,” kata sumber di internal gubernur Sulteng, Ahad (17/9/2023).

Sebagaimana diketahui, tiga nama calon penjabat (Pj) Bupati Morowali sesuai usulan hasil pembahasan dinyatakan memenuhi syarat dan kini dalam proses sidang TPA. Ketiga nama tersebut adalah Kepala Dinas ESDM Provinsi Sulawesi Tengah, Ir. A. Rachmansyah Ismail M. Agr, MP, Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Drs. Yusman Mahbub, M.Si, serta Direktur Organisasi Kemasyarakatan Ditjen Polpum Kemendagri Risnandar Mahiwa, S.STP, M.Si.

“Kita lihat saja siapa yang lolos dari seleksi Tim Penilai Akhir (TPA),” ujar sumber internal gubernur Sulteng.

Berita terkait