Penjabat Bupati Morowali Mulai Bulat ke Sekab Yusman

  • Whatsapp

Namun kini, setelah hasil sidang TPA, nama Yusman Mahbub menempati urutan pertama, menggeser A. Rachmansyah Ismail yang kini menempati posisi kedua dalam daftar hasil penilaian Tim TPA. Sedangkan, Risnandar Mahiwa menempati urutan ketiga.

“Insya Allah Yusman sangat berpeluang besar lolos dan akan menjadi penjabat Bupati Morowali,” ujar sumber resmi media ini dihubungi dari Jakarta.

Masih menurut sumber, nama Yusman Mahbub mengerucut jadi Pj Bupati Morowali karena sejumlah pertimbangan. Di antaranya, mantan Kepala Dinas PTSP Morowali ini sarat pengalaman birokrasi di lingkup Pemerintah Kabupaten Morowali. Terlebih lagi, Yusman Mahbub selama ini menjadi sekretaris daerah yang bersama-sama Bupati Taslim dan wakilnya menjalankan pemerintahan di Pemda Kabupaten Morowali.

Satu poin penting lainnya, Yusman Mahbub juga dapat diterima semua kalangan. “Ingat, di Morowali ada proyek strategis nasional. Pasti istana memiliki perhatian, pemantauan dan penilaian,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H. Rusdy Mastura mengusulkan tiga nama untuk pengajuan calon penjabat bupati Morowali ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Mereka itu adalah Ir. A. Rachmansyah Ismail M. Agr, MP, Drs. Yusman Mahbub, M.Si, serta Mulyadin.

Berita terkait