Kemenpora RI Harap KONI dan KORMI Parimo Terus Ajak Masyarakat Berolahraga

  • Whatsapp
ASISTEN Deputi Olahraga Masyarakat Kemenpora RI, Suryati saat menutup secara resmi kegiatan Kejuaraan Antar Kampung Kemenpora, di halaman kantor Bupati Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Rabu (4/10/2023). FOTO: DISKOMINFO PARIMO

Parimo,– Asisten Deputi (Asdep) Olahraga Masyarakat Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Suryati mengapresiasi terhadap pameran UMKM di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah.

“Saya apresiasi kepada ibu Kadis Koperasi dan UKM Parigi Moutong, Sofiana yang telah menyediakan pameran UMKM. Saya lihat menjajakan kuliner maupun yang lainnya. Sungguh luar biasa karena inilah sport industri, dimana ada event, disitu pasti ada gejolak ekonomi. Ini yang terjadi di Parigi Moutong dan belum tentu terjadi di tempat lain,” kata dia saat menutup secara resmi kegiatan Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora, di halaman kantor Bupati Parimo, Rabu (4/10/2023).

Ia juga berjuang menyampaikan ke pimpinan agar menetapkan Kabupaten Parigi Moutong sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (Potradnas) tahun 2024.

“Tahun depan tidak hanya acara event nasional, tetapi juga internasional. InsyaAllah juga ada Festival Olahraga Masyarakat tingkat ASEAN. Tentunya ini tantangan bagi Parigi Moutong agar lebih baik lagi mempersiapkan diri, khususnya hotel dan penginapan lebih ditingkatkan lagi. Pak bupati mohon dikawal terus, walaupun akan memasuki masa purnabakti, tetapi saya yakin bapak terus mengawal program ini sampai 2024,” kata Suryati.

Berita terkait