Bawaslu Sulteng Dorong Pengawasan Partisipatif Dengan Libatkan Media Lokal

  • Whatsapp
Ketua Bawaslu Sulteng Nasrun,, (Foto: Kailipost.com/Riky)

Palu,– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pertisipatif kepada media lokal, di Hotel Best Western (BW) Coco, kota palu Selasa (21/11/2023).

Dikesempatan kali ini, Ketua Bawaslu Sulteng Nasrun menyebutkan, terdapat tiga komponen yang harus di dorong agar terselenggaranya penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 damai.

Foto: Kailipost.com/Riky

“Pertama, partisipasi masyarakat menjadi peserta. Maka sudah ada beberapa calon yang menjadi peserta yang sudah ditetapkan, sejak tanggal 3 November 2023 kemarin. Kedua, partisipatif masyaraat di dalam pemilu ialah menggunakan hak pilihnya. Nanti pada tanggal 14 Februari 2024, yang telah memiliki hak pilih, silahkan datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya. Ketiga, partisipasi aktif masyarakat di dalam rangka pengawasan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024,” Kata Nasrun.

Ia juga menambahkan bahwa inilah yang diharapkan oleh Bawaslu Sulteng. Adanya partisipasi kita semua dalam rangka melakukan pengawasan, dalam proses penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

Berita terkait