Daftar 15 Negara Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

  • Whatsapp
Pemain Inggris Joel Ndala saat menghadapi Brasil U-17 di JIS, Jumat (17/11). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Iran yang juga mengumpulkan enam poin tapi kalah selisih gol dari Inggris dan Brasil di Grup C tetap lolos ke 16 besar lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Kemudian Argentina memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023 setelah menang 4-0 atas Polandia.

Kemenangan besar ini membuat Argentina unggul selisih gol atas Senegal dengan sama-sama mengoleksi enam poin di klasemen akhir Grup D. Argentina lolos sebagai juara Grup D, sedangkan Senegal jadi runner up.

Sementara itu Jepang sukses merebut tiket 16 besar Piala Dunia U-17 usai menang 2-0 atas Senegal. Kemenangan ini membuat Jepang juga mengoleksi enam poin sama seperti Argentina dan Senegal.

Namun karena kalah selisih gol, Jepang finis di peringkat ketiga. Tetapi Jepang tetap lolos ke 16 besar lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Grup E dan F belum memainkan pertandingan ketiga, namun sudah dipastikan juara dan runner up grup dari kedua grup tersebut melangkah ke fase selanjutnya. Di Grup E terdapat Prancis dan Amerika Serikat, sementara dari Grup F terdapat Jerman dan Venezuela.

Kini satu tiket terakhir lolos 16 besar dari jalur peringkat ketiga terbaik bisa menjadi milik Timnas Indonesia U-17 atau Meksiko atau Selandia Baru atau Korea Selatan dan atau Burnika Faso.

Berita terkait