Gubernur Sulteng Ajak Unisa Berkolaborasi Memajukan Sulteng

  • Whatsapp

PALU- Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdi Mastura mengajak pimpinan Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu untuk turut berperan aktif dalam mendukung kemajuan daerah Sulawesi Tengah. Peran tersebut melalui riset dan pengembangan komoditi khas/unggulan Sulawesi Tengah di  bidang pertanian, perkebunan, perikanan untuk kebutuhan ibukota baru. Melalui riset-riset tersebut diharapkan akan ada inovasi-inovasi baru.

Gubernur pun secara serius mengajak pihak Unisa untuk berkolaborasi dalam berbagai bidang. Unisa tentunya juga bisa menjadi motor penggerak bagi ketersediaan sangan dan pangan untuk kebutuhan Ibu Kota Nusantara (IKN).’’Jadi, saya harap Unisa menjadi salah satu bagian penting dalam mendukung kemajuan Sulawesi Tengah,’’jelas Gubernur saat menerima kunjungan Rektor Unisa Palu Dr Muhammad Yasin di ruang kerja Gubernur Sulteng, Jumat (24/11/2023) siang.

Menindaklanjuti pertemuan dengan Rektor Unisa yang didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Idrus Aljufri dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Ahsan Mardjudo selama hampir satu jam, orang nomor satu di Sulawesi Tengah ini juga menyatakan kesediaannya untuk menghadiri wisuda sarjana ke-33 dan profesi dokter ke-10 Unisa Palu yang dijadwalkan berlangsung 9 Desember 2023 mendatang. Kegiatan wisuda nantinya akan dirangkaikan dengan penandatanganan MoU Gubernur Sulteng dengan Rektor Unisa Palu.

Rektor Unisa Palu Dr Muhammad Yasin pun berterima kasih dan merespon secara serius tawaran kerjasama dari Gubernur Sulawesi Tengah. Yasin menyampaikan jika semua gagasan gubernur  dan pihak Unisa disatukan dalam kerja-kerja nyata untuk meningkatkan kemajuan Sulawesi Tengah.’’Kami sangat berterima kasih dan menyambut baik tawaran kerjasama dari pak gubernur. Ini tentunya menjadi langkah awal yang baik dalam mendukung kemajuan daerah ini,’’tandasnya.

Berita terkait