Gubernur Sulteng Hadiri Salat Istisqa di UIN Datokarama Palu

  • Whatsapp

Palu,- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura mengikuti sholat Istisqa atau sholat minta hujan dilanjutkan sholat gaib untuk syuhada Palestina, di halaman Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Selasa (7/11/2023) Pagi.

Bertindak selaku Imam Ketua Majelis Ulama Indonesia Sulawesi Tengah (MUI-Sulteng) Habib Ali Bin Muhammad Al Jufri, sementara bertindak sebagai khatib Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. Dr. H. Lukman S. Thahir, M.Ag.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya ibadah sholat Istisqa atau sholat minta hujan.

Diharapkan kegiatan serupa juga dilaksanakan di seluruh kabupaten se-Sulawesi Tengah sebagai upaya pencegahan kemarau akibat El Nino.

Gubernur berharap kiranya Allah SWT berkenan menurunkan hujan yang membawa rahmat dan berkah, bukan hujan yang menyebabkan banjir.

“Berdasarkan data, Sulawesi Tengah masuk urutan ke-4 daerah yang kurang terdampak dari pengaruh El Nino, hal ini saya saksikan ketika naik pesawat, demikian pula yang disampaikan oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman bahwa Sulawesi Tengah merupakan daerah yang kurang mengalami efek El Nino, Insya Allah negeri kita dirahmati oleh Allah” ujar gubernur.

Berita terkait