Ini Surat Suara Resmi Pilpres dari KPU

  • Whatsapp
Surat suara paslon capres-cawapres 2024 (dok. KPU)

Jakarta,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI kini telah mendesain dan mencetak surat suara Pilpres 2024. Rencananya, pada 6-23 Desember 2023, surat suara tersebut bakal didistribusikan secara bertahap ke tempat pemungutan suara (TPS).

Berdasarkan gambar yang diterima detikcom, Rabu (29/11/2023), total ada tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2024. Nomor urut 1 pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, nomor urut 3 pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

Pasangan Anies-Cak Imin terlihat mengenakan setelan jas lengkap dengan peci hitam. Sedangkan Prabowo-Gibran mengenakan kemeja biru. Lalu Ganjar mengenakan kemeja hitam dan Mahfud kemeja putih serta peci hitam.

Di bagian atas terdapat lambang KPU RI. Lalu di bawah gambar pasangan calon itu terdapat partai-partai politik pengusung.

Komisioner KPU RI Yulianto Sudrajat mengatakan desain surat suara itu telah disetujui semua pihak. Dia menyebut selanjutnya akan masuk percetakan, penyortiran, dan distribusi.

“Sudah disetujui, berikutnya masuk proses di percetakan,” ujar Drajat.

Berita terkait