Peserta Paralayang Palu Sport Event Jatuh dari Ketinggian 40 Meter, Akibat Ini

  • Whatsapp

Palu- Seorang peserta cabang olahraga paralayang di Palu Sport Event (PSE) 2023 mengalami kecelakaan di Desa Balane, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Minggu, (19/11/2023). Atlet wanita asal Sulawesi Tengah bernama Miranda Dara Purbaya tersebut terjatuh dari ketinggian sekitar 40 meter setelah parasutnya tidak dapat terkembang karena kurangnya angin.

Beruntung, peserta ini selamat meski mengalami luka-luka.  Petugas medis dengan sigap merespons kejadian tersebut dan segera melarikannya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.  Menurut Ketua Paralayang Indonesia Sulawesi Tengah, Asgaf Ahmad Umar, kecelakaan ini diduga disebabkan peserta berada di daerah turbulensi.

“Kemungkinan dia masuk ke daerah turbulensi, tapi kami masih akan melakukan penyelidikan,” kata Asfaf yang dihubungi via ponsel. Saat ini, kondisi korban sedang stabil. Namun masih dalam pemeriksaan petugas kesehatan di RSU Anutapura Palu. “Korban mengeluh sakit di bagian pinggang dan belakang. Tapi kondisinya aman,” kata Asgaf.

Berita terkait