Sebanyak 110 Anggota Brimob Sulteng BKO Operasi Damai Cartenz Papua

  • Whatsapp
Kapolda Sulteng saat melepas personel BKO Ops Damai Cartenz 2024. (Foto: Humas Polda Sulteng)

Palu,– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H. secara langsung memimpin Apel pemberangkatan 110 Personel Satbrimob Polda Sulteng yang akan melaksanakan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Damai Cartenz 2024 BKO Polda Papua.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri Wakapolda Sulteng beserta seluruh PJU Polda Sulteng di Stadion Sepakbola Gelora Atmaja Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulteng, Kamis (23/11/2023) sore.

110 personel Satbrimob Polda Sulteng itu nantinya akan bersinergi bersama TNI dalam pelaksanaan Latpraops selama satu bulan di Satuan Latihan Brimob Polri di Cikeas Kab. Bogor, Jawa Barat.

“Latpraops dilakukan dalam rangka mempersiapkan personel Polri agar memiliki pemahaman, pengetahuan, mengetahui tupoksi masing-masing dalam operasi” kata Irjen Agus Nugroho dalam sambutannya.

Masih kata Kapolda Sulteng, Latpraops diharapkan personel memahami tatacara dan prosedur selama operasi, sehingga operasi nantinya berjalan dengan baik, berdaya guna dan berhasil guna, terangnya.

Ke-110 personel tersebut beserta dua (2) pelatih dan dua (2) pendamping terlebih dahulu akan mengikuti latihan di Jakarta untuk kemudian melaksanakan tugas Operasi Damai Cartenz BKO Polda Papua selama kurang lebih satu tahun.

Kapolda juga berharap kepada anggotanya untuk tetap menjaga diri dan kekompakan selama bertugas di Papua.

“Latpraops nanti dilaksanakan bersama rekan-rekan TNI dengan tujuan terjaganya sinergitas dan kerjasama demi keberhasilan tugas” jelasnya.

Berita terkait