UGM Pecat Dosen Fisipol Eric Hiariej Buntut Dugaan Pelecehan Seksual 2016

  • Whatsapp
Ilustrasi. UGM resmi memecat dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Eric Hiariej buntut kasus dugaan pelecehan seksual pada 2016. (Unsplash/Pixabay)

Sleman,- Universitas Gadjah Mada (UGM) secara resmi memecat Eric Hiariej. Diketahui Eric merupakan dosen Fisipol diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang mahasiswi di fakultas yang sama pada 2016 silam.

“Eric sudah (dipecat). Jadi (sudah dipecat) tahun lalu atau pertengahan tahun ini,” kata Sekretaris UGM Andi Sandi, saat dihubungi detikJogja, Selasa (14/11/2023).

Ia juga melanjutkan sebelum dipecat Eric sudah tidak mengajar. Selain itu dia juga sempat diturunkan statusnya sebagai tenaga pendidik.

“Kalau mengajar sudah lama sekali karena dulu sempat ditransfer menjadi tendik. Jadi ada kasus lalu eskalasinya naik dia kemudian dialihkan sebagai tendik,” ucap Andi Sandi.

Kampus dulunya sempat memberikan kesempatan bagi Eric untuk memperbaiki diri. Namun, kemudian ada catatan yang membuat Eric akhirnya dipecat.

“Waktu itu kita masih mau, kira-kira dia mau ada perbaikan atau tidak, tapi lanjut kemudian ada beberapa catatan lagi ya apa boleh buat,” ujarnya.

Untuk diketahui, seorang mahasiswi Fisipol UGM menjadi korban pelecehan seksual. Pelakunya seorang dosen bergelar doktor di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Gadjah Mada (Fisipol UGM) berinisial EH yang ramai 2016 silam.

Berita terkait