14 Tentara Israel Zionis Dibantai dalam Sehari di Gaza

  • Whatsapp
Sebanyak 14 tentara Israel tewas dibantai dalam sehari selama pertempuran akhir pekan melawan Hamas di Gaza, Palestina. Foto/Sky News
banner 728x90

TEL AVIV,– Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu meratapi kerugian besar yang diderita militernya setelah 14 tentara tewas dalam sehari pertempuran melawan Hamas di Gaza, Palestina.

“Perang Gaza menimbulkan harga yang sangat mahal bagi tentara Israel,” katanya.

Meski demikian, dia bertekad untuk terus melanjutkan perang sampai tujuan Israel tercapai, yakni memusnahkan Hamas dan memulangkan semua sandera yang ditawan di Gaza.

“Ini adalah pagi yang sulit, setelah hari yang sangat sulit dalam pertempuran di Gaza,” lanjut Netanyahu dalam rapat kabinet di Tel Aviv, seperti dikutip Euronews, Senin (25/12/2023).

Militer Israel mengatakan pada hari Minggu bahwa 14 tentara tewas dalam pertempuran dengan kelompok perlawanan Palestina di Jalur Gaza dalam 24 jam terakhir.

Kematian tersebut menjadikan jumlah tentara yang tewas menjadi 486 sejak pecahnya konflik Gaza pada 7 Oktober, menurut angka resmi dari militer Zionis Israel.

“Perang ini menimbulkan konsekuensi yang sangat berat bagi kami; namun, kami tidak punya pilihan selain terus berjuang,” kata Netanyahu.

“Kami melanjutkan dengan kekuatan penuh hingga akhir, hingga kemenangan, hingga kami mencapai semua tujuan kami: penghancuran Hamas, kembalinya sandera kami, dan memastikan bahwa Gaza tidak lagi menjadi ancaman bagi Negara Israel,” paparnya.

Berita terkait