Gubernur Rusdy Mastura Minta Utamakan Pemanusiaan Buruh, Kasus Terbakar Tungku Smelter Nikel di Morowali

  • Whatsapp
banner 728x90

SULTENG,- Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Rusdy Mastura meminta mengutamakan pemanusiaan buruh perusahaan di industri pertambangan nikel dan lainnya. Sehingga, tidak kembali terjadi tragedi memilukan dan mengenaskan pahlawan devisa negara di Kabupaten Morowali, Sulteng.

Seperti diketahui, sesuai laporan beberapa media ada 13 tenaga kerja tewas atas kecelakaan terbakarnya salah satu tungku di Smelter PT ITSS kawasan Industri Nikel PT IMIP, Minggu 24 Desember 2023. Pihak IMIP belum merinci resmi korban tewas, luka berat dan luka ringan.

Gubernur meminta pihak terkait memastikan secara terang benderang penyebab kecelakaan tenaga kerja di lokasi. Kedua; Cudi, meminta pihak perusahaan memastikan jaminan kecelakaan tenaga kerja bagi yang meninggal dunia dan luka-luka. ‘’Tidak boleh ada yang lalai. Saya sangat berduka cita. Bagi keluarga yang mengalami musibah untuk sabar dan berdoa agar korban Tuhan memberikan ampunan. Mereka (korban tewas) adalah pahlawan keluarga,’’ ujar Gubernur usai menerima kunjungan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep pagi hari.

Berita terkait